Rabu, 27 April 2011

Iseng




Kebarongan--Iseng adalah sebuah kata yang kini menempel pada hampir setiap bibir manusia, kata itu tidak hanya populer, tapi rasanya juga enak diucapkan. Tak heran orangpun mulai iseng dalam melakukan praktek kata itu sehari-hari, mulai dari iseng menjual muka pada bos, iseng mengkhianati istri dan sampai iseng ingkar janji dan sampai pada iseng menyikut kawan sendiri. Alhasil, kata iseng kini semacam ajang eksperimental kehidupan guna meraup sukses dan tujuan. 

Kata itupun yang semua terdengar bersahabat, akrab dan penuh kelakar berbalik menjadi berbisa dan sangat berbahaya. Tak jarang karena kata itu yang dipraktekan secara ceroboh berubah menjadi senacam senjataynag memakan tuannya sendiri. Kareba dipraktekan secara ceronoh maka menjadi semacam “bom waktu” yang yang siap melumatkan harga diri, martabat, karier, dan masa depan.

Maka sangatlah bijaksana apabila kita bersikap ekstra hati-hati terhada kata satu ini. Belajarlah dari pengalaman, betapa banyak orang yang bergelimpangan dan terjebak pada penyesalalan yang mendalam akibat bermain iseng yang tidak professional. Karenba ternyata dibalik kata itu terhunus sebilah pedang yang mampu melukai pemegang pedangnnya sendiri.

Bolehlah kita iseng , asalkan dengan tujuan positif dan konstruktif karena harus diakui bahwa praktek kata iseng yang positif membuat orang menjadi terpandang, ternama, dikagumi sampai menjadi konglomerat.
Masih mau iseng ……..????????

8 komentar:

  1. Boleh iseng asal tidak membuat sakit hati orang lain

    BalasHapus
  2. klo iseng pada motor yg difoto itu sih jangan pak, masih laku lumayan tuh...

    BalasHapus
  3. kalau tujuannya postif sepertinya itu baik-baik saja, terimakaish sudah berbagi cerita, salam ukhuwah sahabat.

    BalasHapus
  4. wah isenknya berguna juga nih buat mengingatkan para pengguna jalan raya....!!

    BalasHapus
  5. waduh..iseng Iseng.....kalo tapi biasanya Iseng - iseng bisa menjadi seseuatu yang sangat bermanfaat lho, malah bisa menjadi sesuatu yang besar manfaat nya. Beberapa orang iseng melakukan sesuatu tapi dari iseng tersebut ia mendapat kan manfaat yang luar bisasa, sebagai contoh bisnis apa gitu, yg semula hanya iseng doank tapi sukses sebagai pebisnis yg handal

    BalasHapus
  6. wah iseng - iseng..kalo iseng menjahilin orang gimana ea? hehhee

    BalasHapus
  7. @ must_once mengatakan...

    Iseng untuk tujuan positif itu yang diharapkan.

    BalasHapus
  8. @ myone1way mengatakan...

    Oooo itu lagi di permak biar tambah bisa tangguh.

    BalasHapus

Suatu kehormatan bagi Kebarongan jika anda mau meninggalkan komentar. Tanpa Moderasi, maupun Verifikasi untuk kenyamanan anda menyampaikan komentar baik kritikan, usulan, saran, maupun pujian.