Kamis, 31 Maret 2011

APA ITU PROFESIONAL



Seseorang yang profesional banyak di cari karena sentuhan tangan seorang profesional bisa menyulap suatu iklim kerja yang acak-acakan menjadi tertib. Iklim boros menjadi efisien dan produktif, Iklim yang monoton menjadi dinamis, inovatif, dan kondusif. Serta mampu merubah iklim otoriter menjadi lebih persuasif manusiawi. Gejala yang tampak biasanya diikuti oleh suatu perkembangan usaha menjadi pesat dan besar.

Menjadi seorang yang profesional rupanya menjadi dambaan setiap orang. Maklum, karena seorang profesional banyak di cari orang, dan tentu saja harga imbalanya semakin mahal. Bukan saja mahal secara materi tapi juga mahal dari sudut panfang harga diri.

Untuk menjadi seorang yang professional itu memang tidak gamang, butuh upaya dan kerja keras. Perlu pengorbanan dan keuletan dalam berkarya dan bekerja. Perlu belajar, baik dari pengalaman diri maupuan dari orang lain dan terus-menerus menempa diri.

Sekedar untuk instropesksi , berikut saya tunjuka lima kaidah perilaku profesional.

1. Mampu menggunakan energi secara efektif, tidak direcoki persoalan yang tidak relefan.
2. Mampu memilih secara pas antara persoalan kehidupan bisnis dan kehidupan pribadi.
3. Mampu mengatur waktu dengan jadwal yang tepat dan mengatur mengatur segi finansialnya agar tidak boros..
4. Memiliki kemampuan secara konsisten untuk dipercaya dan diandalkan, dapat menerima tugas dengan penuh     tanggung ajawab, inisiatiuf dan selalu tepat waktu.
5.Profesional sejati melihat sesuatu dengan kacamata positif dan pantang mengeluh.

Tentu saja kalau anda sudah mampu berperilaku seperti lima kaidah professional tersebut artinya anda sudah tergolong kaum professional.Dan itu berarti kehadiran anda sangat dibutuhkan di masyarakat. Jempol untuk anda.

7 komentar:

  1. nice post!komentar balik ya diblog saya..

    BalasHapus
  2. wowwwwwwwww begitu ya ok dah klu gitu

    BalasHapus
  3. wah brrti sy belum prefesional nih,,
    haha
    -----------
    nice info sob
    sukss sll :)

    BalasHapus
  4. dan biasanya bang para pejabat itu datang nya pada telat, acara jam 7, pejabat datang jam 7.30 . . . jika profesional acara jam 7 jam 6.45 sudah sipa semuanya dan jam 7 mulai. bukan jam 7 datang. . . bagus -bagus artikelnya

    BalasHapus
  5. profesional itu bertanggung jawab pada tugas yang di berikan

    BalasHapus

Suatu kehormatan bagi Kebarongan jika anda mau meninggalkan komentar. Tanpa Moderasi, maupun Verifikasi untuk kenyamanan anda menyampaikan komentar baik kritikan, usulan, saran, maupun pujian.